Cara Merawat Body Mobil Agar Tetap Menarik

Cara merawat body mobil ini kita tujukan untuk menjaga body mobil supaya awet,tidak mudah keropos,cat tidak mudah pudar,dan lain sebagainya. Tentunya anda sebagai pemilik mobil tidak ingin kan jika mobil kesayangan anda mengalami kerusakaan. Apa lagi pada bagian body,dimana menjadi daya tarik penampilan si mobil. Mobil tua tapi body masih mulus dan cat masih terjaga akan lebih enak dilihat dari pada mobil baru tapi body suda berkarat,keropos dan catnya sudah pudar. Kondisi body mobil juga berpengaruh terhadap nilai jual mobil itu (dalam hal ini mobil second).

Cara Merawat Body Mobil
Untuk menjaga keoriginalan body mobil anda agar terlihat mulus seperti baru ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Semuanya dapat dilakukan dalam kehidupan sehari hari dimana anda juga menggunakan mobil sebagai sarana transportasi harian. Berikut beberapa hal yang perlu anda lakukan untuk merawat body mobil.

1.       Jangan parkir mobil dibawah terik sinar matahari langsung! Hal ini dapat menyebabkan cat mudah rusak,body mobil yang sudah terlapisi dempul juga akan rusak,karena dempul akan pecah jika terlalu sering terkena sinar matahari langsung. Jia memang tidak ada lahan parkir yang teduh,anda bisa menutupi mobil anda dengan cover body (selimut mobil).

2.       Keringkan mobil sehabis kehujanan atau sehabis dicuci secara benar. Pengeringan secara benar adalah pengeringan yang benar benar kering tidak ada sisa air lagi. Kita ketahui jika air dapat menyebabkan korosi pada benda yang berupa logam seperti besi. Anda tentu tidak ingin jika mobil anda berkarat kan? Bahayanya lagi karat jika dibiarkan saja dapat mengakibatkan keropos. Makanya untuk menghindari hal tersebut lakukan  juga dosmir pada kolong mobil yang sulit terjangkau.

3.       Cuci mobil sehabis terkena kotoran seperti lumpur,debu tebal dan kotoran lainnya. Ini berguna untuk menjaga body mobil supaya tidak kusam. Karena jika mobil terkena kotoran dan dibiarkan saja sampai beberapa hari tidak dicuci,kotoran akan meresap pada body mobil yang mengakibatkan cat mobil menjadi kusam.

4.       Hati hati saat berkendara dijalan yang macet,jalan yang macet biasanya sangat rawan yang namanya senggol menyenggol antara mobil atau mobil dengan sepeda motor. Ujung ujungnya body mobil yang tersenggol bakal penyok dan tergores. Usahakan jangan lewat jalanan yang macet dan sempit. Jika anda baru mahir bisa menyetir mobil usahakan cari tempat parkir yang luas dan ada tukang parkirnya. Jangan ambil resiko parkir sendiri ditempat yang sempit dan kanan kirinya adalah moibil atau bangunan,salah salah anda menyerempet mobil lain.

5.       Lakukan kompon ulang pada body mobil yang sudah kusam. Jika mobil anda sudah kusam dan tidak terlihat mengkilap lagi,anda dapat melakukan kompon ulang untuk mengembalikan kondisi kesegaran cat mobil anda. Bawa ke specialis kompon mobil,atau biasanya pada bengkel cat juga menyediakan jasa seperti ini.

6.       Satu lagi,jauhkan body mobil dari zat zat yang dapat merusak body mobil itu sendiri. Seperti contoh misalnya minyak rem,meskipun minyak rem adalah bagian dari kelengkapan kendaraan tapi jika terkena cat mobil bisa mengakibatkan pudar. Mungkin ini disebabkan karena kandungan zat yang terdapat dalam minyak rem yang bersifat panas. Tapi jika anda tidak sengaja menumpahkan minyak rem pada body mobil,anda jangan panic. Yang harus anda lakukan adalah guyur body mobil yang tersiram minyak rem dengan air keran biasa. Guyur sampai minyak rem hilang semua,jika sudah biarkan saja mongering. Jangan dikeringkan dengan lap karena jika dikeringkan dengan lap maka sama saja anda sedang mengelap mobil menggunakan minyak rem.


Baiklah itu sedikit tips dari saya,semoga dapat bermanfaat untuk anda semua. Jangan lupa bagikan artikel ini jika memang bermanfaat agar orang lain juga mendapatkan manfaat yang sama. Terimakasih untuk semua yang sudah membaca artikel cara merawat body mobil. Wasalam 

Baca Info menarik lainnya :

0 Response to "Cara Merawat Body Mobil Agar Tetap Menarik"