Cara Menangani Mobil Saat Terendam Banjir

Cara Menangani Mobil Saat Terendam Banjir
Mobil Bagus Juga Tidak Luput Dari Banjir Loh...!

Cara menangani mobil saat terendam banjir saya tujukan kepada anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya yang sangat rawan banjir bila musim hujan datang. Tips ini bermaksud memberikan edukasi kepada para pengendara yang sering salah langkah dalam menangani mobil apabila mobil mogok saat terkena banjir. Karena jika kita sampai salah dalam mengatasi masalah mobil seperti ini akibatnya bisa fatal dan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Apa lagi jika mobil atau kendaraan anda termasuk mobil mewah,ini harus sanga hati hati dan jangan ceroboh.

mobil biar ga kebanjiran
Biar aman dari banjir mobilnya dibungkus aja kaya gini...!

Beikut tips atau cara menangani mobil saat terendam banjir

1.       Jangan panic,ketika mobil mogok dalam posisi tergenang banjir usahakan jangan panic agar anda dapat berfikir dengan jernih.

2.       Jangan langsung menghidupkan mobil,ketika mobil anda mogok dalam posisi kebanjiran langkah yang tidak boleh anda lakukan adalah jangan mencoba menghidupkan mesin mobil. Karena apabila mesin dihidupkan,ini akan mengakibatkan korsleting atau hubungan arus pendek. Sebab,air termasuk kedalam zat yang sangat baik dalam menghantarkan arus listrik. Jika mobil dihidupkan dalam posisi terendam air akan terjadi korsleting yang akan membakar komponen electrical mobil anda.

3.       Selain itu jika kita berusaha mengidupkan mesin mobil,ini akan mengakibatkan air masuk kedalam silinder blok mesin. Dan ketika air sudah masuk kedalam silinder blok mesin,jika kita menghidupkannya maka terjadi tekanan yang sangat besar pada piston dan silinder blok mesin. Jika dipaksa menghidupkannya piston dapat hancur karena tekanan yang sangat kuat oleh air karena terkompresi.

4.       Jika air sudah terlanjur masuk ke dalam blok mesin sebaiknya harus dibongkar silinder headnya. Serta mengganti oli mesin dengan yang baru agar air keluar semua dari ruang silinder blok dan oli mesin tidak tercampur dengan air.

5.       Jika anda benar benar tidak tahu tentang mobil,sebaiknya anda jangan melakukan apapun kecuali meminta bantuan kepada mekanik bengkel yang terpercaya.

Bagaimana apakah tips ini membantu anda? Jika membantu bagikan kepada teman teman anda. Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi saya menghadapi kasus mobil yang kebanjiran. Pada waktu itu si pemilik mobil memaksa untuk mencoba menghidupkan mesin pada posisi mobil tergenang air. Dan akibatnya piston hancur menghantam blok mesin dan blok mesinnya pun ikut pecah terkena serpihan piston. Saat dibawa kebengkel saya, mobil dalam keadaan mati dan diderek menggunakan mobil lain.


Demikian artikel ini saya buat,semoga dapat memberikan infromasi yang bermanfaat kepada semua pengunjung setia blog Seputar Mobil. Akhir kata saya ucapkan banyak terimakasih sudah membaca artikel saya tentang Cara Menangani Mobil Saat Terendam Banjir.

Baca Juga Info menarik lainnya

0 Response to "Cara Menangani Mobil Saat Terendam Banjir"