TIPS MEMBELI MOBIL BEKAS




tips membeli mobil bekas,tips memilih mobil,tips mobil
Hallo Ototips,adakah dari kalian yang akan atau sedang berencana untuk membeli mobil baru? Jika ada,sayang sekali karena pada postingan kali ini saya hanya akan memberikan tips bagi anda yang akan membeli mobil bekas atau second. Dalam membeli mobil baik bekas atau baru yang harus diperhatikan terebih dahulu adalah tentukan pilihan kalian sesuai kebutuhan. Hal ini sangat penting agar kita tidak menyesal nantinya,perhatikan juga kondisi jalan lokasi anda jangan beli mobil sedan jika kondisi jalanan ditempat tinggal anda terjal dan bebatuan. Nah tadi itu sedikit intermezo,dalam tips kali ini saya akan membahas bagaimana memilih mobil bekas yang benar.

Langsung saja kita bahas satu persatu :

·         Jika anda seorang pemula,ada baiknya anda cari tahu terlebih dahulu harga pasaran mobil yang akan anda beli. Anda bisa cari tahu di internet atau menanyakan ke teman/kerabat yang mungkin mengetahui. Karena ada saja penjual atau makelar yang nakal menaikan harga jika mengetahui anda seorang pemula.


·         Periksa kondisi body,periksa mulai dari atas sampai bawah. Karena dalam hal ini anda akan membeli mobil bekas sebaiknya anda periksa kondisi body,apakah cat masih bagus atau tidak,apakah body sudah dempulan tebal atau masih tipis,ketok ketok body mobilnya jika suaranya seperti suara kaleng brarti mobil belum pernah di dempul. Periksa juga kolong kolong mobil apakah ada yang kropos atau tidak,karena kolong menjadi tempat paling rawan kropos pada mobil.


·         Periksa kondisi mesin,nyalakan mesin jika terdengar suara aneh pada mesin tanyakan kepada penjualnya. Periksa juga asap yang keluar dari knalpot jika mengeluarkan asap tebal sebaiknya urungkan niat anda untuk membelinya. Periksa juga apakah ada oli yang tercecer atau keluar dibagian mesin dan sekitarnya. Jika anda kurang paham masalah mesin mobil sebaiknya minta bantuan kepada mekanik atau teman anda yang tau masalah mobil. Agar anda tidak salah dalam memilih mobil bekas.


·         Coba test drive,bawa jalan jalan sebentar mobil yang akan anda beli. Karena anda akan membeli mobil bekas anda harus jeli,rasakan jika ada gejala yang kurang nyaman saat anda mencoba menjalankan mobil yang akan anda beli konsultasikan kepada penjual. Atau minta bantuan kepada mekanik atau teman untuk mencobanya kalau anda benar benar awam masalah mobil.


·         Cek dan periksa kondisi Interior,mobil yang terawat adalah mobil yang interiornya bersih dan wangi. Periksa jok,plafon,dan karpet dasar,pastikan semuanya masih dalam kondisi baik,agar anda tidak mengeluarkan biaya tambahan karena untuk mengganti itu semua membutuhkan uang yang tidak sedikit.


·         Yang paling penting adalah cek surat surat dan kelengkapan mobil tersebut,cek juga nomor mesin sesuai STNK dan BPKB atau tidak,cek juga nomor chasisnya.


Demikian tadi sudah saya sampaikan tips memilih mobil bekas bagi anda yang akan membeli mobil bekas. Jika dari tips saya masih ada yang kurang anda dapat menambahkan sendiri kedalam catatan anda yang akan membeli mobil bekas. Satu pesan saya,buat anda yang akan membeli mobil bekas sebaiknya memilih mobil dengan jeli. Teliti semuanya terlebih dahulu agar anda mendapatkan mobil yang tepat dan sesuai keinginan anda,dan paling tidak anda tidak mengeluarkan biaya tambahan untuk merenofasi mobil yang baru anda beli.
Demikian tips dari saya,semoga bermanfaat buat semuanya. Terimakasih,


Baca juga Tips Merawat Mobil

0 Response to "TIPS MEMBELI MOBIL BEKAS"